Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Aplikasi Sementara

Cara Mematikan Aplikasi Sementara

Cara Mematikan Aplikasi Sementara - Kebanyakan pengguna Android menyukai kinerja yang cepat dan responsif dari perangkat yang mereka gunakan. Namun, banyak orang yang tidak tahu bahwa mereka dapat mematikan aplikasi sementara di Android dengan mudah. Dengan mematikan aplikasi sementara ini, pengguna dapat meningkatkan kinerja perangkat mereka dan menghemat baterai. Artikel ini akan membahas cara mematikan aplikasi sementara di Android.

Baca Juga : Cara Upload Video Story WA Agar Tidak Pecah

Pertama, pengguna harus membuka Pengaturan di perangkat mereka. Kemudian, pengguna harus mencari dan memilih “Aplikasi” yang ada di daftar. Di bagian yang berbeda, pengguna akan menemukan “Semua” dan “Aktif” yang berisi daftar semua aplikasi yang telah diinstal di perangkat.

Kemudian, pengguna harus menemukan aplikasi yang ingin dimatikan sementara. Untuk melakukan ini, pengguna harus mencari nama aplikasi atau nama pengembang di kolom pencarian. Setelah aplikasi ditemukan, pengguna harus memilih aplikasi tersebut dan mencari tab “Aktifkan/Nonaktifkan”.

Ketika pengguna telah menemukan tab ini, pengguna harus memilih “Nonaktifkan” untuk mematikan aplikasi sementara. Setelah aplikasi dimatikan, pengguna dapat mengaktifkannya kembali dengan mengklik tombol “Aktifkan” dalam tab yang sama.

Selain mengklik tab, pengguna juga dapat mematikan aplikasi sementara dengan menggunakan Manajer Aplikasi. Pengguna dapat menemukan Manajer Aplikasi dengan mencari “Manajer Aplikasi” di kolom pencarian. Setelah itu, pengguna harus memilih aplikasi yang ingin dimatikan dan memilih “Nonaktifkan” di bagian atas layar.

Baca Juga : Cara Mematikan Laptop Melalui Keyboard

Pengguna juga dapat mematikan aplikasi sementara dengan menggunakan Task Manager. Pengguna dapat menemukan Task Manager dengan mencari “Task Manager” di kolom pencarian. Setelah itu, pengguna harus memilih aplikasi yang ingin dimatikan dan memilih “Nonaktifkan” di bagian atas layar.

Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi ketiga untuk mematikan aplikasi sementara. Beberapa aplikasi ketiga ini dapat membantu pengguna mematikan aplikasi yang tidak diinginkan dengan mudah. Salah satu aplikasi ketiga yang populer adalah “App Killer”, yang dapat diunduh di Google Play Store.

Setelah menemukan aplikasi yang ingin dimatikan, pengguna harus membuka aplikasi tersebut dan mencari tab “Nonaktifkan”. Pilih tombol “Nonaktifkan” untuk mematikan aplikasi sementara. Setelah aplikasi dimatikan, pengguna dapat mengaktifkannya kembali dengan mengklik tombol “Aktifkan” dalam tab yang sama.

Baca Juga : Telpon WA Sedang Berada Dipanggilan Lain

Itulah beberapa cara untuk mematikan aplikasi sementara di Android. Dengan mematikan aplikasi sementara, pengguna dapat meningkatkan kinerja perangkat mereka dan menghemat baterai. Namun, perlu diingat bahwa pengguna harus berhati-hati ketika mematikan aplikasi sementara, karena aplikasi yang dimatikan dapat menyebabkan beberapa masalah.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Aplikasi Sementara"